Nathanku juara…

15 08 2011

Siapa yang ngga mau punya anak berprestasi ?

Ngga kecuali dengan putra pertama kami. Meskipun usianya baru 7 bulan, tapi dia bisa looo juara 1.

Hmmmmm…sombongnya sang bunda, mungkin pada penasaran yaaa, emank lombanya lomba apa?? Kok bisa anak 7 bulan juara 1???

Entah kebetulan atau tidak, kejadiannya beberapa hari yang lalu ketika anak kami imunisasi. di rumah sakit tempat dia lahir, daerah Slipi, Jakarta Barat. Ngga sengaja saya melihat pamflet besar tentang Lomba Bayi Sehat…padahal udah ngelewatin Pamflet itu beberapa kali, tapi ngga ngeh (sadar)… baru ngeh nya pas nunggu bayaran di kasir.

Iseng-iseng saya langsung bilang suami saya, “ada lomba Bayi Sehat Ayah.” Dia masih yang bingung gitu nanya dimana, secara pamfletnya segede gaban *tepokjidat#suami pake kacamata tebel….

Ehhh akhirnya malah dia yang semangat mencari informasi tersebut sampai langsung daftarin.

Beberapa hari kemudian dengan semangat pagi-pagi saya sudah bangun dan langsung masak bubur untuk anak kami, karena Lombanya dimulai jam 9 pagi, setelah selesai memompa ASI, saya langsung memandikan putra kami dan bersiap-siap…

Sampai di lokasi, ternyata sudah banyak peserta, batita dan balita memenuhi loby Rumah Sakit, saya sempet agak droop karena ini pertama kali anak kami ikut lomba dan banyak saingan euy…..

Foto peserta dan fans nya😉

Selanjutnya saya langsung mendaftarkan putra kami, kemudian langsung menuju sesi timbang menimbang,

Foto Nathan di timbang

Foto Nathan diukur panjang dan lingkar kepala

karena baru imunisasi beberapa hari yang lalu saya sudah tahu berapa berat anak saya, tapi agak suprised juga naik 2 ons dalam beberapa hari (tadinya 9 kg, 3 hari kemudian 9,2 ons), setelah menimbang diukur panjangnya (70 cm) dan lingkar kepala (lupa berapa ), setelah itu menunggu panggilan untuk dites perkembangannya oleh Dokter Anak.

Sambil menunggu, saya dan suami berusaha untuk membuat anak kami agar tidak bosan, karena mungkin suasana yang ramai membuat dia agak kurang nyaman, sampai akhirnya namanya dipanggil (sempet sebel juga karma susternya menumpuk nama baru diatas formulir anak kami, bukannya gimana-gimana, takut moodnya hilang, bubar jalan dehhh….hehehehehee) Untung anak kami ceria pas dites motoriknya oleh Om dokter, dia dikasih benda dan tangannya langsung meraih, lucunya stetoskop om dokter ditarik sambil ngoceh-ngoceh…

Foto nathan ama dokter

Selesai tes mengetes di Lomba itu juga disediakan konsultasi gratis, ada konsultasi gizi, konsultasi tumbuh kembang anak dan konsultasi psikologis (senangnyaaaa pengetahuan Bunda bertambah……)

Menunggu hampir 2 jam, diselingi dengan talkshow Menciptakan Anak sebagai Tunas Bangsa, dan anak kami juga sampai tertidur, akhirnya saatnya pengumuman.

Agak deg-degan juga niyyy, tapi dokternya emank ngga entertain banget yaaa, jadi menyebutkan yang menang dari Juara pertama dulu, ngga berasa jeng jong nya dehhhh….padahal kan bisanya dari juara harapan dan kemudian 3, 2 dan juara 1 hehehe

Dan yang disebutin langsung namanya LEONARDUS NATHAN ABERNA, dan nama itu adalah nama anak kami (perasaan lebih jeng…jong…an yang nulis niyyyy…hihihihihiiiiii…).

Foto sesudah mendengar pengumuman

Foto para pemenang lomba

Jadi Nathan kami menang Juara 1 Lomba Bayi Sehat usia 6 bulan – 1 tahun, ngga nyangka….

Wahhh senang plus bangga banget memiliki anak sehat dengan perkembangan yang baik….

Foto Nathan ama Mbah Putrinya

Semoga Nathan semakin sehat dan menjadi anak yang pintar…

Proud of you my Son, Ayah Bunda


Aksi

Information

2 responses

5 10 2011
Nurul

Hallo Ayah dan Bunda Nathan, saya sedang baca blognya terutama sharing mengenai APS, Perkenalkan Saya Nurul dari Bandung, saat ini hamil 33 Minggu, ini kehamilan ke empat setelah 2 kali keguguran dan 1 kali lahir meninggal, diagnosa Dokter Obgin saya suspec APS. saya mencari di internet mengenai APS dan saya menemukan tulisan anda.
Cerita anda memberi spirit baru, karena kalo saya telusuri benarkah nathan yang jadi juara bayi sehat adalah bayi yang dkandung dengan suntikan pada bundanya 2 kali sehari?…..
Saat ini saya baru akan periksa darah dan berkonsultasi dengan dokter hamatologi, mudah-mudahan apapun yang terjadi saya diberi kesempatan seperti keluarga anda. saya menunggu setelah 8 tahun pernikahan.
Thanks ya untuk tulisannya.

6 10 2011
bernadusnana

Salam kenal Mbak Nurul. Senang bisa berkenalan dengan mbak walau cuma di dunia maya hehehe🙂
Tetap semangat yach mbak untuk menjalanin semua ini terlebih dorongan suami yang selalu mendukung dan berada disamping mbak…

Oh iya…betul mbak, Leonardus Nathan Aberna adalah bayi yang dikandung ketika bundanya kena APS. dan Puji Tuhan selama enam bulan bundanya tetap memberikan ASI eksklusif sehingga anak kami menjadi juara🙂

Semoga apa yang kami alami bisa sharing lewat tulisan2 kami dan mudah2an apa yang diimpikan dapat terwujud yach mbak…. Amin…

peluk dan cium buat tante Nurul dan om…
salam,
Leonardus Nathan Aberna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: