Bangka-Belitung (bagian ke-2)

29 03 2011

Menyambungkan kembali tulisan saya mengenai perjalanan saya bersama temen-temen kantor 🙂

Hari pertama kita melalui dengan jalan-jalan pantai makanan pantai…. wah…bisa hitam nih kulitnya kalau berjemur terus…

Pulau Belitung dahulunya terkenal dengan tambang timah (PT Timah) sehingga mengalami masa kejayaan dengan kenaikan harga timah didunia. Lambat laut kekayaan terkikis habis meninggalkan danau-danau buatan.

Selain timahnya ada yang menarik yaitu pantainya (Film “Laskar Pelangi” membuat pulau tersebut semakin terkenal…) pantainya berpasir putih halus sehingga saya gregetan untuk bermain dengan pasirnya itu.

Hari ke-2 kita disuguhi dengan hamparan pulau-pulau. Lokasi yang pertama adalah Batu Belayar. untuk menuju lokasi tersebut harus melalu perahu dari pantai Tanjung Kelayang. perahu lumayan besar sekitar 20an temen-teman naik ke perahu tersebut. dengan dilengkapi jaket pelampung kita menuju Batu Belayar .

…Lets go…

Tidak kurang dari 1 jam….rombongan tiba di Batu Belayar, lalu kita mencari spot untuk menaruh tas dan perlengkapan lainnya….begitu menaruh barang…saya langsung berenang dengan memakai pelampung 🙂 (maap tidak bisa berenang he3x)

Setelah puas bermain, rombongan bertolak dari Batu Belayar menuju Pulau Langkuas. Pulau tersebut terdapat mercu suar yang dibangun pada tahun 1882

Selain pemandangan mercu suar ada juga pantai yang berpasir putih dengan kumpulan batu-batu alami yang besar-besar.

selain foto-foto, saya dan teman-teman bermain bola Voli pantai…pas matahari berada di atas kepala saya…gile…panas bener (batin saya) hehehehe udah gitu kelupaan membawa kacamata hitam…lengkap sudah panas dan silaunya.

Perlahan-lahan matahari beranjak menuju barat, sudah waktunya kita pulang. bergegas saya menuju perahu untuk bersiap-siap pulang menuju Pantai Tanjung Kelayang.

sesampainya di pantai…mini bus kita sudah menunggu dan langsung mengambil posisi duduk (cape bener….) lalu kita menuju rumah makan untuk bersantap makan malam.

setelah itu kita balik ke hotel untuk bersih2. ternyata dihotel tersebut terdapat fasilitas live musik…sesekali ikut bernyanyi sambil joget heheheh

hari terakhir kita di Belitung ada satu acara yang kita tunggu-tunggu yaitu pembagian door prize …..

wah…ternyata saya mendapatkan…

GO GOES…GO GOES (senengnya mendapatkannya)

tiba saatnya untuk berkemas-kemas untuk balik ke Jakarta. Sebelum ke Bandara H.A.S Hananjoeddin, rombongan menyempatkan di danau biru (danau yang terbentuk akibat dari penambangan timah)

dilanjutkan menuju bandara….

sampai jumpa lagi Belitung….nanti saya kembali lagi dengan membawa anak dan istri…