Bangka – Belitung

24 03 2011

Wah…akhirnya jalan-jalan juga bareng temen kantor setelah 2 tahun tidak jalan-jalan lagi.
terakhir jalan-jalan ke pulau Ayer (kepulauan Seribu).

Pengennya sih ke Bali…tapi desas-desusnya biaya akomodasi dan transportasinya lebih murah ke Bangka Belitung dan… yang tidak kalah menariknya adalah paronamanya, jika dibandingkan dengan Bali yang notabene tujuan utama pariwisata Indonesia hampir sama kedudukannya (he3X maksa banget🙂 )

Bangun pagi lalu bersiap untuk keberangkatan pesawat jam 06.20 WIB. Waktu tempuh perjalanan sekitar 50 menit sehingga tiba di Bandara HAS. Hananjoeddin jam 07.35 WIB.


Setelah puas berfoto-foto ria di bandara sampai-sampai diusir oleh pihak bandara karena kelamaan di landasan. Rombangan kami di jemput oleh pihak Tour dengan 2 buah minibus menuju tempat penginapan Hotel Grand Pelangi yang lokasinya sangat dekat dengan kota.

Acara pagi ini adalah menyantap hidangan khas Belitung yaitu Mie Rebus Belitung, yang bahan utamanya adalah Mie kuning ditambahkan toge, tahu dipotong kecil-kecil kemudian disiram dengan kuah kaldu isinya udang kecil-kecil.
wah makanan ini bagi saya kurang kenyang karena membanyangkan perjalanan yang panjang nantinya. Dengan berat hati saya minta tambah lagi. hihihihihi

sambil bersenda gurau dan pastinya foto-foto ceria di depan warung makan.


maaf yach fotonya bukan pesan sponsor (IM3) hehehhe tapi……

warung tersebut tidak begitu jauh dari Simpang Lima yang di tengahnya terdapat Tugu Batu Meteor (tetapi batu meteor yang asli nya disimpan ditempat lain). Walaupun terik saya menyempatkan mengambil foto tersebut.

Setelah sarapan pagi, rombongan menuju Pantai Bukit Berahu yang letaknya lumayan jauh sampai-sampai di dalam perjalanan kita jenuh… (efek dari AC busnya yang tidak dingin) hehehe

Setelah tiba disana, posisi pantainya di bawah sehingga kita menurun anak tangga yang lumayan banyak.

setelah menurui anak tangga, kita melihat hamparan pasir putih yang halus ini di pantai Bukit Berahu.


setelah puas menelusuri dan berenang menikmati beningnya air laut, rombongan kami beranjak menuju ke tempat tujuan yang lain.

Tujuan berikutnya adalah Pantai Tanjung Kelayang, dimana pantai tersebut terdapat batu yang menyerupai kura-kura dan burung.


lalu dilanjutkan dengan makan siang dengan menu khas dari Belitung yaitu Sup Ikan / kerap, cumi goreng tepung dan ikan bakar minumnya buah kelapa muda…

ehm…

MANTAP….


setelah menyantap sop dan buah-buahan… rombangan berkemas-kemas untuk tujuan berikutnya yaitu Pantai Tanjung Tinggi dan Tanjung Pendam untuk melihat sunset.

setelah itu kita kembali ke hotel dan sebelumnya menyantap hidangan makan malam. begitu sampai di hotel, saya langsung membersihkan badan karena seharian kena air laut dan menuju pulau impian…

K A S U R ……


(bersambung hari ke-2 dan 3)

PS : Terima kasih Pak Filbert atas foto “mie” dan “sop ikan” nya🙂


Aksi

Information

2 responses

25 06 2012
tri

keren ya belitung mantapss sekali trims ceritanya ya

5 07 2012
bernadusnana

terima kasih mas sudah mampir….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: