The Big Nathan

4 06 2013

Memiliki Nathan merupakan anugerah terindah dalam hidup kami..

gayanya...

maaf... bukan iklan susu yaa...

maaf… bukan iklan susu yaa…

diusianya yg sudah 2,5 tahun banyak hal yang membuat kami emaze dengan perkembangannya.. dari bilang bua..buba..dan sekarang unda (hampir mendekati bunda).. yah..iyah.. dan ayahh.. banyak lagi yg lainnya..

cium

ocehannya selalu bikin kangen.. tambahan “kali” dibelakang kalimatnya bikin kita sering ketawa.. misal

bundanya nanya
“kaka jepitan bunda mana ?”

Dengan santainya dia jawab
“depan kalii” (didepan ruang tamu maksudnya)..

nggak tau dia dapet kata-kata darimana..? mungkin pernah dengerin bundanya kali yaa ngomong kaya gituu.. heheeeehee..🙂 (beware mommy klo ngomong depan anak yaaa)

Tingkahnya bikin gemes..pengen selalu meluk dan cium.. tapi kalo lagi rusuhnya dateng ada-ada aja yang bikin kesel bunda sama ayahnya..

apalagi klo lagi bepergian..udah jamnya tidur tapi nggak ketemu tempat yang pas..(turunan dari ayahnya) pasti bawaannya rusuh dan nggak bisa dikasih tau..hadehh.. mungkin kalo dia bisa kasih tau akan protes juga kali yaa.. ada lagi tingkahnya yang bikin senewen bundanya..

nathan ngga pernah akur sama opung borunya, dengan catatan kalo ada bunda ato ayahnya.. (biasa cari-cari perhatian) ya borunya yg dipukul laaa.. dicubit.. ampyunnn.. padahal borunya yg ngasuh klo bundanya kerja.. tapi paling akur sama opung dolinya.. cees.. hihihiii..

Dan sekarang kaka nathan mau punya adik.. selalu elus perut bundanya dan bilang
“sayang ade..
sehat ade..
ihh ade gelak-gelak..
lucu yaaaa..”

seneng banget nathan sayang sama adiknyaa..

senyum...

salam,
Bernadusnana





LAMPU MATI…. lampu nyala….

29 10 2012


Mendengar kata pertama yang diucapkan anak, pasti orang tuanya senang dan bangga. Begitu juga dengan pengalaman kami.

Apalagi dengan celotehannya yang tidak kami mengerti (Bahasa Bayi) membuat kami selalu tersenyum dan rasa kangen untuk mendengerkan lagi.


“Buba” kata untuk memanggil bundanya
“…yah” untuk ayahnya

Seperti perkembangan bayi pada umumnya, kata yang di keluarkan hanya suku kata terakhir dan beberapa minggu ini sudah 2 suku kata yang dia ucapkan.

Seperti sewaktu minum susu. Dia tahu kalau ayahnya tugasnya menyediakan susu untuk tidur

“……yah……. susu”

Padahalnya bundanya tidak menyuruh ayahnya eh…malah si gundul yang bilang gitu weleh2

Ada juga kata yang berulang, seperti :

Hati-hati,
Jalan-jalan,
Kupu-kupu

dia hanya menyebutkan 1 kata saja, seperti ini:

“Ayah berangkat kerja dulu ya,” lalu dijawab “hati,” maksudnya ayah hati-hati

“Kakak mau kemana?” jawabnya “jalan,” maksudnya “jalan-jalan”

“ini binatang apa?” tanya ayahnya…“kupu” jawabnya

Begitu juga dengan warna, padahal sudah diajarkan beberapa warna dasar seperti: merah, biru, kuning dan hijau…..dan sepertinya kata HIJAU merekat di benaknya sehingga setiap di tanya

“ini warna apa?”

Eh dianya selalu bilang warnanya “IJO….”
he3x ketawa kami mendengarnya.

Setelah beberapa minggu, baru bisa menyebutkan 2 kata :

“LAMPU MATI”
“LAMPU NYALA”
“AC MATI”
“AC NYALA”

Terus diucapkan berulang-ulang. Karena dia takut gelap, begitu lampu ruangan dimatikan dia tidak mau ke ruangan itu lagi. Mungkin disebabkan karena lahirnya pada waktu siang hari🙂

Itu hanya sebagian dari perkembangan anak kami yang berumur 1 tahun 9 bulan, berbeda dengan ayahnya yang lebih dari 2 tahun baru bisa ngomong🙂

Mungkin teman-teman bisa sharing pengalamannya seputar TUMBUH KEMBANG anak.

Salam hangat,
bernadusnana





Sesuatu yang tidak diduga

28 03 2012

Sesuatu yang tidak diduga

Mungkin kedengarannya aneh perihal judul diatas, karenakan saya belum menemukan judul yang pas untuk tulisan ini.

Beberapa saat yang lalu, saya ditugaskan oleh kantor ke kota Banjarmasin (tepatnya di kota Banjar Baru) untuk urusan pekerjaan selama 2 hari.

Pengalaman saya pergi ke daerah Kalimantan, mulai dari Kota Pontianak, Balikpapan dan Palangkaraya mempunyai ciri khas masing-masing

Nah sekarang diutus olah kantor ke Kota Banjarmasin… “seperti apa yang kotanya”?(batin saya).

Dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Syamsudin Noor ditempuh selama 2 ½ jam dikarenakan ada perbedaan waktu 1 Jam dengan Jakarta

Tiba di Bandara ternyata bandara tersebut dipenuhi orang yang hilir mudik dan situasinya ramai sehingga saya tidak menyangka sedemikian ramai bandara tersebut. Karena saya membandingkan dengan bandara Djilik Riwut yang sepi dan jauh dari kota Palangka Raya

Bolak-balik antara Banjarmasin dengan Banjar Baru memakan waktu yang lumayan lama dan jaraknya kurang lebih 31 km.

Keesok hari, saya dan teman-teman bersantap siang di salah satu tempat makan favorit bagi masyarakat Banjarmasin, dengan memesan ikan patin bakar. sambil saya “bergulat” dengan ikan patin, saya melihat salah satu spanduk Rumah Makan spanduk Rumah Makan tersebut terdapat gambar-gambar menu makanannya. Sesuatu yang tidak diduga sebelumnya.

Ada perasaan senang bercampur sedih karena spanduk tersebut memasang foto yang saya ambil sewaktu dinas ke Palangka Raya tanpa ijin terlebih dahulu.

Ok lah… saya menikmati masakan tersebut sambil senyum-senyum sendiri melihat fotonya (mudah-mudahan semakin orang tertarik memesan menu ikan patin setelah melihat spanduknya) he3x.

Oh iya…ada suatu kebiasaan saya yang baru ini…setiap pergi ke suatu tempat, saya menyempatkan diri untuk merenung dan berdoa di tempat yang membuat saya tentram.

saya senang dengan arsitekturnya karena setiap daerah yang saya kunjungi berbeda-beda

setelah itu, tiba saatnya saya harus pergi dari kota ini, mudah-mudahan bisa kesini lagi…

Sampai jumpa kota Banjarmasin…

Salam,

bernadusnana





Sudahkah anda terdaftar….?

27 03 2012

Pagi ini saya membaca surat kabar ini membahas tentang Pemilihan Kepala Daerah 2012. Ada pemberitahuan tentang para pemilih.

Terus terang saya juga antusias menyambut pemilihan ini dikarenakan tahun ini ada 2 calon Kepala Daerah yang berasal bukan dari Partai Politik (Independen).

Saya menulis ini bukan untuk membahas bagaimana figur masing-masing dari calon Kepala Daerah tetapi untuk mempromosikan kalau Kota Jakarta ini punya kegiatan/hajatan yang sangat penting.

hehehe kayak orang pemerintahaan aja, mau-maunya promosi kayak gini? yach itu saya kembalikan kepada anda secara pribadi masing-masing.

kembali ke koran tersebut, saya baru sadar, Apakah saya terdaftar dalam hajatan ini ?… jangan-jangan ketika pas hari H nya dateng, malah saya tidak turut serta dalam kemeriahan ini…wah jangan sampai deh… :((

beberapa hari ada petugas Panitia Pemutarakhiran Data Pemilih (PDPP) dari Kelurahan untuk survey dan akhirnya saya mendapatkan Hak saya untuk memeriahkan Pesta Pemilihan Kepala Daerah 2012
hore…. :))

ini buktinya

tanda ini menyatakan penghuni rumah sudah tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT)

A Y O S U A R A K A N H A K A N D A

M E R I A H K A N P E S T A D E M O K R A S I I N D O N E S I A

Jayalah Selalu Indonesia-KU

salam,
Bernadusnana

ps : ternyata tanggalnya sama dengan hari pernikahan kami hihihihihhi





jejak pendapat

24 01 2012





Sangat terberkati memilikimu

13 01 2012

Leonardus Nathan Aberna , anak lelakiku yang lahir 1 Jan 2011.

Ngga terasa usianya sudah 1 tahun. Dan ayah bundanya berencana untuk melakukan syukuran pada tanggal 1 Jan 2012.

Sudah dari 2 minggu yang lalu ayah bundanya sibuk ngurusin untuk syukuran ultahnya, bukan cuma kami deh bude2nya juga sibuk.

Bolak balik asemka karena belanja disana lumayan murah meriah tapi dapet barang yang ok.

Mulai dari balon2, kertas krep untuk hiasan ruangan serta bingkisan untuk temen2 Nathan yang unik. Seru dan antusias sekali terutama bundanya, Soalnya baru pertama kali heheheheeee….

Berhubung natalan kita masing2 mengambil cuti lumayan panjang, undangan juga sengaja kita buat biar beda dengan yang lain, 2 hari sblm hari H kita sebar undangan.


Kebetulan temen2 Nathan kebanyakan tetangga ditempat Mbahnya yg ada di Tomang, jadinya nanti kita berencana memboyong warga Tomang ke Cengkareng tempat perayaan ultah nathan (rumah Ompung).

Ngga sabar nunggu hari H, dan akhirnya tanggal 1 Jan 2012 jam 11 siang acara kita mulai. Agak cemas juga pada ngga datang soalnya hujan dari pagi ngga reda2…. Hmmmm banyak doa dalam hati biar hujan reda.

Akhirnya ayah jemput temen2 nathan dari Tomang jam 10.30 (udah dicewetin juga siy sama bude di tomang), abisnya refot ngga berasa waktu berjalan, padahal udah bangun dari subuh….

Ada 4 mobil dari tomang, satu persatu mendarat

dan akhirnyaaa… acara dimulai.

Karena MC acaranya belum ada… ayah meminta Bude ipung jadi host nya niyyy, seneng banget ngeliat Nathan antusias , yang datang banyak dan Nathan dapet banyak kado.

Makasih semua untuk kedatangan dan kadonya serta doanya.

Doakan aku jadi anak yang pintar, sehat, dan berbakti sama ayah bunda dan seluruh keluargaku. Amin.

Kami ayah bundanya juga sangat bahagia, terutama aku bundanya yang bisa membimbing Nathan, melihat pertumbuhannya, menjadikan dia anak ASI sampai umurnya sekarang (lulus S2 tanpa syarat, Good job Bunda hehehehee).
Masih panjang jalan kedepan, semoga ayah bunda bisa selalu membimbingmu ya Nathan.

Sangat terberkati memilikimu bintang kami, Leonardus Nathan Aberna.





DO RE MI

19 09 2011

wa ga pat
do dododododo, re rerererere
mi mimimimimi, fa fafafafafa

(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini

adududuh duh aku percaya
kali ini kau pasti bisa yeah
kuku kutanya ada yang salah
jelas ini luar biasa

hal yang baik tidak mudah, tak seperti kau bicara
mereka mengerti ini terlalu jadi masalah
ketika kau mulai bisa terbiasa untuk dapat
menikmati hari-hari tanpaku di sini

(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini

hal yang baik tidak mudah, tak seperti kau bicara
mereka mengerti ini terlalu jadi masalah
ketika kau mulai bisa terbiasa untuk dapat
menikmati hari-hari tanpaku di sini

(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini

everybody sings it!

(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini

doakan ku harus pergi, relakan aku di sini
misalnya aku kan pulang, fafa fastikan kau yang menunggu
soal cinta luar biasa, lama-lama bisa gila
siapa yang tahu pasti, doakan aku di sini

pertama kali denger lagunya, saya pikir lagunya bondan…

eh tahu2 penyanyinya Budi (Syahbudin Syukur). Syair nya enak di dengar dan pemakaian kata2nya yang simpel membuat lagu ini menarik, jenaka dan mudah dinyanyikan

ya udah, saya mau sharing aja mengenai lagu sambil dengerin lagunya si Budi🙂

do…
re…
mi…

salam,
bernadusnana








%d blogger menyukai ini: